Sabtu, 13 April 2013

PRODUSEN

Diposting oleh NURUL INAYAH di 11.44


1.      Apa pengertian dari produsen? dan sebutkan pengkategorian produsen!!!!!
Jawab: Produsen adalah seorang atau sekelompok orang ataupun badan usaha yang berbentuk suatu usaha yang didirikan sendiri maupun bersama-sama untuk menyelenggarakan kegiatan usaha yang menghasilkan bentuk barang dan jasa untuk mencapai suatu tujuan.
Pengkategorian produsen :
  • Produsen
  • Distributor
  • Agen
  • Pengecer
  • Pengguna

2.      Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen?
Jawab: Produksi adalah suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu produk atau menciptakan produk baru agar lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kegiatan menambah daya guna suatu produk tanpa mengubah bentuknya dinamakan produksi jasa. Sedangkan kegiatan menambah daya guna suatu benda dengan mengubah sifat dan bentuknya dinamakan produksi barang. Orang atau perusahaan yang menjalankan suatu proses produksi disebut Produsen. Maka Perilaku Produsen adalah Suatu kegiatan pengaturan produksi sehingga produk yang dihasilkan bermutu tinggi sehingga bisa di terima di masyarakat dan menghasilkan laba/keuntungan.

3.      Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi?
Jawab: Fungsi Produksi merupakan suatu interaksi antara masukan dengan keluaran. Produksi menggambarkan jumlah keluaran maksimum yang dihasilkan dari satu produksi tertentu.
Empat fungsi terpenting dalam fungsi produksi adalah:
  1. Proses pengolahan, merupakan metode atau teknik yang digunakan untuk pengolahan masukan (inputs).
  2. Jasa-jasa penunjang, merupakan sarana yang berupa pengorganisasian yang perlu untuk penetapan teknik dan metode yang akan dijalankan, sehingga proses pengolahan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.
  3. Perencanaan, merupakan penetapan keterkaitan dan pengorganisasian dari kegiatan produksi dan operasi yang akan dilakukan dalam suatu dasar waktu atau periode tertentu.
  4. Pengendalian atau perawatan, merupakan fungsi untuk menjamin terlaksananya kegiatan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga maksud dan tujuan untuk penggunaan dan pengolahan masukan (inputs) pada kenyataannya dapat dilaksanakan.

4.      Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination?
Jawab: Least Cost Combination adalah menentukan kombinasi masukan mana yang memerlukan biaya terendah apabila jumlah produksi yang ingin dihasilkan telah ditentukan.

5.      Bagaimana cara mengoptimalkan produksi?
Jawab: Mengoptimalkan produksi yaitu dengan cara upaya meningkatkan nilai dari suatu produksi dengan pengaruh variabel. Misalnya dengan meningkatkan kualitas produksi, jumlah produksi, manfaat produksi, bentuk fisik produksi, dll. Menurut saya yang harus dilakukan yaitu dengan memproduksi barangpun seharusnya memilih kualitas suatu barang dan memilih biaya minimal yang dikeluarkan untuk suatu produksi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

NURUL INAYAH Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos