Senin, 01 Juli 2013

Cita-cita setalah lulus S1 ?

Diposting oleh NURUL INAYAH di 19.36

Cita-cita setelah lulus S1 dan mendapat gelar sarjana pasti saya dihadapkan dengan 3 keputusan yang harus cepat diambil yaitu bekerja, melanjutkan S2 atau nganggur. Pastinya pilihannya tidak menjadi pengangguran. Tetapi saya akan memilih untuk bekerja setelah lulus S1 karena saya akan memperoleh pengalaman kerja, seperti yang semua tau dunia kerja tidak sama dengan dunia kuliah. Kenapa saya memilih untuk bekerja karena jadi lebih mandiri, dengan memperoleh pemasukan sendiri dan tidak bergantung pada orang tua lagi, kesempatan untuk melanjutkan S2 masih terbuka.

Lulusan S1 mempunyai jumlah yang sangat banyak sedangkan kapasitas penerimaan kerja sedikit. Apalagi bidang yang akan saya ambil adalah bidang yang yang umum diminati para pencari kerja. Saya akan mencari informasi baik dari orang lain maupun mengaksesnya di internet. Cita-cita yang saya akan ambil setelah lulus S1 yaitu mendaftarkan diri sebagai CPNS.


Prioritas jabatan dalam instansi Pusat saya memilih Guru (guru kelas dan guru produktif) yaitu guru yang memberikan keterampilan hidup (life skill) untuk siswa atau menjadi seorang dosen. Biasanya untuk persyaratan masuk cpns dari tahun ke tahun memang tida jauh berbeda sehingga saya nantinya dapat mempersiapkan diri saya untuk memenuhi syarat yang diminta saat pendaftaran. Syarat pendaftarab CPNS memang tidak sedikit tidak seperti syarat untuk melamar kerja disebuah perusahaan. Untuk itu saya pastikan saya benar-benar paham dan mengerti sehingga tidak ada satu syaratpun yang nantinya saya tidak penuhi, karena akan berakibat fatal bagi kelangsungan saya dalam mengikuti CPNS yang akan digelar nantinya..

0 komentar:

Posting Komentar

 

NURUL INAYAH Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos