Senin, 03 Juni 2013

Perbedaan Jeans Asli dan Jeans Palsu

Diposting oleh NURUL INAYAH di 08.03
Celana jeans adalah celana favorit semua orang. Siapa sih, yang nggak punya celana jeans dilemari? Pastinya semua orang minimal mempunyai 1 celana jeans. Celana jeans adalah celana yang dibuat dari bahan keras dan kuat bernama denim. Diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Levi Strauss pada tahun 1872. Dulu, jeans sering dikenakan sebagai pakaian kerja. Pada akhir 1800-an, jins dikenakan oleh buruh. Dulu, Jeans hanya dipakai oleh cowok, tapi sejak tahun 1930-an cewek mulai memakainya juga.

Sekarang, jeans udah menjadi salah satu must-have fashion item untuk cowok maupun cewek. Fashion item yang simple and comfy ini juga punya banyak model. Celana jenas juga merupakan celana yang bisa dipakai dalam keadaan santai dan semi-formal tergantung keadaan celananya.

Apa kalian sudah tau sekarang maraknya pembuatan jeans palsu yang mengatas namakan merk-merk jeans yang sudah terkenal, salah satu contohnya LOGO JEANS dari sebagian merk jeans merupakan salah satu korban pembajakan jeans palsu. Berikut petunjuk untuk membedakan LOGO JEANS ASLI dengan LOGO JEANS PALSU:

LOGO JEANS ASLI 

 Pada resleting terdapat tulisan LOGO.

Pada kancing celana juga terdapat tulisan LOGO JEANS. Dibagian dalam celana pun terdapat bordiran tulisan LOGO JEANS 1980.

Pada gambar ini merupakan detail kancing yang menunjukan tulisan LOGO JEANS. 

Pada kantong saku sebelah kanan maupun kiri terdapat kancing-kancing kecil yang menempel dicelana yang terdapat tulisan LOGO.

Pada gambar ini merupakan detail kancing kecil yang menunjukan tulisan LOGO. 

Pada Price Tag dan Hand Tag terdapat merk LOGO dengan tulisan SINCE 1980. Dari segi bahan pun mempunyai bahan yang kuat, tebal dan nyaman. Kemudian dari segi design dengan premium denim LOGO JEANS washing dibuat secara manual.


LOGO JEANS PALSU

Pada resleting pada LOGO PALSU tidak terdapat tulisan apapun.

Dari berbagai contoh sample kancing tidak terdapat tulisan LOGO JEANS tidak seperti dengan LOGO JEANS ASLI.

Pada LOGO JEANS PALSU dikantong saku kanan maupun kiri juga terdapat kancing-kancing kecil melainkan pada kancing tersebut hanya terdapat tulisan JEANS adapun juga tidak terdapat tulisan apapun.

Pada bordir di dalam celana banyak terdapat contoh sampel yang berbeda-beda, ada yang berupa tulisan L.060 JEANS 1980, L.0990 JEANS 1968 dll.

Pada Price Tag dan Hand Tag terdapat merk LOGO PALSU terdapat merk L.060 dengan tulisan SINCE 1990, SINCE 1968 dll yang sangat membuktikan jika jeans tersebut PALSU. Dari segi bahan pun memiliki kain jeans yang tipis. Kemudian dari segi design LOGO JEANS PALSU washing dibuat samar-samar (dibuat oleh mesin).


* Maka bagi kita yang sering menggunakan jeans harus teliti terhadap jeans yang akan dibeli dipasaran, jika kita tidak mau mendapatkan jeans yang ternyata palsu. Dan jangan tergiur dengan harga dibawah standar dari segi kualitas pun kita juga akan mendapat barang yang tidak sesuai yang diharapkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

NURUL INAYAH Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos